Kapolres Bondowoso Pimpin Penggerebekan Ribuan Liter Miras Oplosan

Redaksi   20 September 2017 (08:37)   Hukum

img

Dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansayah Zeinardi, SIK., SH., penggrebekan dilakukan aparat kepolisian di rumah industri pembuatan dan pengoplosan minuman keras jenis arak di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Kota Bondowoso. Selasa (20/09/2017).

Dari dalam rumah ini, petugas menemukan dan mengamankan miras oplosan jenis arak siap edar sebanyak 6.110 liter. Ribuan miras tersebut berada dalam wadah berbagai ukuran, mulai dari botol 5 liter dan 10 liter, hingga drum berisi 200 liter.

Dari lokasi ini, polisi juga menemukan bahan campuran miras seperti zat kimia berbahaya dan perasa buatan campuran minuman.

Penggrebekan rumah produksi miras di Kota Bondowoso, berawal dari tertangkapnya dua orang kurir, yakni AH (43) dan SW (38) keduanya warga Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi.

"Kedua kurir ini tertangkap saat membawa miras siap konsumsi dari Kota Bondowoso menuju Banyuwangi. Untuk mengelabuhi petugas, kedua kurir ini menyiramkan bahan pewangi pakaian di mobil, agar bau menyengat miras oplosan tidak tercium saat dibawa," papar AKBP Taufik Herdiasyah, Kapolres Bondowoso.

Dari pengakuan kedua kurir, pengiriman ini sudah berjalan beberapa kali di wilayah Jawa Timur. Namun dirinya hanya dipandu melalui telepon seluler oleh pemilik usaha, mulai dari pengambilan, letak kunci rumah, dan lokasi tujuan pengiriman.

Saat ini, polisi terus memburu keberadaan pemilik usaha miras oplosan, yang mana identitas pelaku sudah dikantongi oleh petugas. (Pojokpitu.com)


 

Search

Profil

Polling

   Sangat Bermanfaat
   Cukup bermanfaat
   Biasa saja


Media Sosial

Pengunjung

Hari ini    :    1rb
Total Kunjungan    :    1jt