Kapolsek Grujugan Polres Bondowoso Bersama TNI, Pol PP, Limnas Amankan Gelar Pilkades Tegal Mijin

grujugan   30 November 2017 (03:57)   Politik

img

Pada hari Rabu tanggal 29 November 2017, pukul 07.00 wib s.d pukul 17.30 wib, Kapolsek Grujugan Polres Bondowoso bersama 6 org anggotanya dibantu oleh BKO Polsek Jajaran, Unsur TNI Koramil Grujugan, 5 org Satpol PP Kec. Grujugan, Limnas Ds. Tegalmijin melaksanakan pengamanan giat "Pemilihan Kepala Desa Tegal Mijin” Kec. Grujugan Kabupaten Bondowoso, bertempat di balai Desa Tegal Mijin. 

Dalam kegiatan Pengamanan Pilkades Desa Tegal Mijin Kec. Grujugan Kabupaten Bondowoso, Kapolsek Grujugan IPTU ISWAHYUDI, S.H mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bondowoso hari ini serentak menggelar Pemilihan Kepala Desa masa jabatan Periode 2017 s.d 2023, sebanyak 20 Desa diantaranya salah satunya di wilayah Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso yaitu Desa Tegal Mijin dengan jumlah DPT sebanyak 2.076 pemilih, dan Sebelum penghitungan suara dimulai, Kapolsek Grujugan Iswahyudi menghimbau kepada para pendukung siapapun yang menjadi pemenang, agar tidak mengadakan konvoi, guna tidak memancing situasi memanas. Dan sebaliknya bagi pendukung calon Kades yang tidak terpilih harus legowo dan siap mendukung calon Kades yang terpilih.

Pada pelaksanaan Pilkades Tegal Mijin di ikuti oleh 4 Calon Kandidat  yang akan dipilih oleh masyarakat Desa Tegal Mijin diantaranya No. urut 1 Sdr. HOSNAN, no. urut 2 Sdr. RATNA WAHYUDIYANTO, No. urut 3 Sdr. SUYANTO dan No. urut 4 Sdr. SURYONO,

Tampak hadir dalam giat Pilkades tersebut Danramil Grujugan, Camat Grujugan, Sekcam Grujugan, Kasipem Grujugan dan masyarakat sekitar yang turut hadir dalam pelaksanaan pesta Demokrasi pemilihan langsung Kepala Desa Tegal Mijin.  

Pemilihan Kepala Desa Tegal Mijin di buka mulai dari pukul 07.00 dan ditutup pukul 13.00 wib, dengan penanda tangan Berita Acara oleh 4 Cakades sebelum penghitungan surat suara dimulai Kapolsek Grujugan IPTU ISWAHYUDI, S.H menghimbau kepada para pendukung Cakades siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa Tegal Mijin, agar tidak mengadakan konvoi, guna tidak memancing situasi memanas. Dan sebaliknya bagi pendukung kades yang tidak terpilih harus legowo dan siap mendukung Kades yang terpilih.

Tingkat kehadiran masyarakat yang sudah melaksanakan pencoblosan pada surat suara sebanyak 1839 dan jumlah masyarakat yang tidak hadir sebanyak 237 pemilih, jumlah surat suara sebanyak 2130 lembar. Dan hasil penghitungan perolehan suara sebagai berikut : No. urut 1 Sdr. HOSNAN perolehan suara sebanyak 1099 suara, No. urut 2 Sdr. RATNA WAHYUDIYANTO perolehan suara sebanyak 28 suara, No. urut 3 Sdr. SUYANTO perolehan suara sebanyak 440 suara dan No. urut 4 Sdr. SURYONO perolehan suara sebanyak 235 suara, sehingga Kades terpilih masa jabatan 2017 – 2023 adalah No. urut 1 Sdr. HOSNAN dengan perolehan suara sebanyak 1099 pemilih. 

Usai Pemilihan Kepala Desa Tegal Mijin, panitia Pilkades Tegal Mijin, mengucapkan terima kasih kepada petugas Kepolisian dari Polsek Grujugan, Koramil Grujugan, Sat Pol PP kec. Grujugan yang telah membantu pengamanan dalam kegiatan Pilkades Tegal Mijin situasi kondusif aman lancar. Ucap salah satu anggota panitia Pilkades.    


 

Search

Profil

Polling

   Sangat Bermanfaat
   Cukup bermanfaat
   Biasa saja


Media Sosial

Pengunjung

Hari ini    :    525
Total Kunjungan    :    1jt