Jelang Pilkada, Kapolsek Maesan Polres Bondowoso Rangkul Tokoh Agama untuk Cegah Faham Radikal

maesan   10 May 2018 (12:30)   Regional

img

Untuk menjaga Situasi Kamtibmas dan menghindari timbulnya konflik sosial dan Faham Radikalisme, Kapolsek Maesan Polres Bondowoso AKP Slamet Riyadi, S.H.,M.H. aktif bersilaturahmi dengan tokoh agama di wilayah Kecamatan maesan. Hal ini seperti yang dilakukan Kapolsek saat melaksanakan sambang Tokoh agama ds.Sumbersari Lora Hamdi, sekaligus menitipkan pesan pesan kamtibmas dalam rangka cipta situasi kamtibmas jelang pilkada 2018

“Dengan adanya kegiatan Silaturahmi ini mampu menjalin sinergitas antara tokoh agama untuk menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah Hukum Polsek Maesan,” kata Kapolsek.

Dalam pertemuan itu tersebut Kapolsek tidak sendiri melainkan bersama Kanit Binmas Aipda Eko Irwan dengan tujuan yang sama selalu mengajak Tokoh Agama untuk menjaga tali silaturahmi antar pemuka agama, serta menitipkan kondisi yang saat ini sudah kondusif agar selalu dipertahankan.

Dijelaskan olehnya, bahwa tokoh agama diharapkan dapat berperan sebagai pembimbing dan pelayan umat, artinya bisa membimbing atau  memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati  antar umat pemeluk agama. Selain itu, diharapkan pesan-pesan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh petugas Kepolisian dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama agar situasi Kamtibmas selalu terjaga.

Kapolsek mengatakan “Melalui kegiatan ini disamping bisa mempererat tali silaturahmi kita juga bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat khususnya Tokoh Agama guna mengetahui secara langsung kondisi yang ada di wilayah,” ucapnya.


 

Search

Profil

Polling

   Sangat Bermanfaat
   Cukup bermanfaat
   Biasa saja


Media Sosial

Pengunjung

Hari ini    :    2rb
Total Kunjungan    :    1jt