Kasihumas Polsek Prajekan Bondowoso Melaksanakan Silaturrahmi Dalam Upaya Pencegahan Aksi Terorisme.

prajekan   12 July 2018 (11:37)   Regional

img

"Terorisme adalah suatu cara untuk merebut kekuasaan dari kelompok lain, dipicu antara lain karena adanya pertentangan agama, ideologi dan etnis serta kesenjangan ekonomi, serta tersumbatnya komunikasi rakyat dengan pemerintah, atau karena adanya paham separatisme dan ideologi fanatisme" Menurut A.C Manulang. Kasihumas Polsek Prajekan Bondowoso Ipda Hadi Sugono melaksanakan silaturrahmi kepada tokoh pemuda An. Andi Prayoga Di Ds Sempol Kecamatan Prajekan kabupaten Bondowoso, Kamis(12/07/2018) meminta partisipasi masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak Kepolisian khusunya Polsek Prajekan Bondowoso dalam memberantas terorisme dan mengimbau agar masyarakat dapat mengawasi orang-orang yang mencurigakan di sekitar lingkungannya.

"Dibutuhkan juga informasi dari masyarakat, informasi apapun yang bisa menghentikan ataupun mengawasi orang-orang yang mempunyai sifat tercela itu," ujar Ipda Hadi Sugono saat melaksanakan giat silaturrahmi.

Ipda Hadi Sugono mengatakan Kepolisian khusunya Polsek Prajekan Bondowoso sudah melakukan pengawasan secara maksimal. Namun di sisi lain, wilayah Kecamatan Prajekan Bondowoso cukup luas sehingga dia meminta partisipasi masyarakat agar dapat melakukan upaya pencegahan terorisme.

"Apabila ada kejahatan atau rencana kejahatan haruslah masyarakat sendiri juga mengatasi hal tersebut, karena korbannya seluruh masyarakat," kata Ipda Hadi Sugono tambahnya.

Ipda Hadi Sugono mengatakan bahwa terorisme tidak memiliki agama, terorisme adalah musuh semua agama. Terorisme adalah musuh umat dan masyarakat.

"Mari, kita satukan hati, pikiran serta tindakan dan bersama" memerangi terorisme,'' tandan Ipda Hadi Sugono. (MA)


 

Search

Profil

Polling

   Sangat Bermanfaat
   Cukup bermanfaat
   Biasa saja


Media Sosial

Pengunjung

Hari ini    :    2rb
Total Kunjungan    :    1jt